Obat Batu Empedu Tanpa Operasi – Batu empedu dapat terlihat seperti batuan kecil yang terbentuk di kantong empedu. Batu empedu dapat terbuat dari partikel kolesterol atau empedu yang mengelompok menjadi massa padat (batu). Batu bisa tumbuh saat empedu melewati kantung empedu. Kebanyakan batu empedu berukuran sangat kecil sehingga dapat keluar dari tubuh melalui usus tanpa kita sadari dan tanpa menyebabkan rasa sakit.

Namun, ada pula yang terperangkap di kantong kandung empedu atau usus yang sempit. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit, penumpukan empedu, pankreatitis dan / atau infeksi. Batu empedu biasa terjadi, terutama pada wanita, orang tua dan orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Oleh sebab itu kita perlu mencegahnya dengan obat batu empedu alami yang aman dikonsumsi sehari hari.

Mendiagnosis Batu Empedu

Seseorang yang memiliki serangan batu empedu memiliki rasa sakit di perut bagian atas, biasanya di sisi kanan, bersamaan dengan bersendawa, buang gas, mual dan / atau kehilangan nafsu makan. Pada kasus yang lebih serius, pasien mungkin menunjukkan tanda-tanda penyakit kuning dan demam.

Tes pencitraan dengan menggunakan sinar-X biasa tidak akan membantu dokter menemukan batu empedu, tapi ultrasound dan CT scan bisa menemukannya. Misalnya, jika batu menghalangi aliran empedu hati, prosedur tes ultrasound atau CT scan dapat menunjukkan saluran empedu yang membengkak. Tes darah mungkin juga akan dilakukan untuk melihat apakah ada kerusakan pada hati atau pankreas.

Banyak orang yang memiliki batu empedu tidak mengetahuinya karena mereka tidak memiliki gejala. Dalam beberapa kasus batu empedu ditemukan secara tidak sengaja. Ini mungkin terjadi jika mereka melakukan tes untuk memeriksa masalah kesehatan yang berbeda.

Tetapi jika Anda memiliki rasa sakit yang tidak hilang, penyedia layanan kesehatan Anda akan melihat kesehatan masa lalu Anda dan memberi Anda pemeriksaan fisik. Anda mungkin juga memiliki beberapa tes untuk memeriksa batu empedu seperti:

  • Tes ultrasound – Tes pencitraan ini menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk membuat gambar organ internal Anda di layar komputer. Tes ini digunakan untuk melihat kantong empedu dan batu empedu.
  • Pemindaian HIDA (cholescintigraphy) – Pemindaian ini memeriksa adanya kontraksi abnormal dari kantong empedu dan penyumbatan di saluran empedu Anda. Sebuah bahan kimia radioaktif atau pelacak disuntikkan ke pembuluh darah Anda. Jumlah radiasi yang diberikan sangat kecil, sehingga tidak berbahaya. Cairan ini kemudian mengumpul di hati Anda dan mengalir ke kantong empedu Anda. Pemindai khusus digunakan untuk melihat pergerakan pelacak melalui organ tubuh Anda. Anda akan minum obat untuk membuat kontraksi empedu Anda.
  • Tes darah – Tes ini dilakukan untuk mencari tanda-tanda infeksi, penyumbatan, masalah hati, ikterus, dan pankreatitis.
  • CT scan (computed tomography scan) – Tes dengan CT scan dapat menunjukkan gambar rinci dari bagian manapun dari tubuh. Tes ini bisa menunjukkan batu empedu. Tes ini juga dapat menunjukkan infeksi atau meledaknya kantong empedu atau saluran empedu.
  • ERCP (Endoscopic retrograde cholangiopancreatography) – ERCP menggunakan sinar X dan tabung cahaya fleksibel yang panjang. Tabung itu dimasukkan ke dalam mulut dan tenggorokan Anda, kemudian turun ke kerongkongan, melalui perut Anda, dan masuk ke bagian pertama usus kecil Anda (duodenum). Penyedia layanan kesehatan Anda dapat melihat bagian dalam organ ini di layar video dan memeriksa masalah. Pewarna dimasukkan ke dalam saluran empedu Anda melalui tabung. Pewarna memungkinkan saluran empedu terlihat jelas pada sinar-X.

Penyebab Batu Empedu

Tingginya kadar hormon estrogen, biasanya dari beberapa kehamilan atau pil KB (atau keduanya), dianggap sebagai salah satu penyebab batu empedu pada wanita. Orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, penduduk asli Amerika atau Hispanik dan mereka yang memiliki anemia sel sabit beresiko tinggi terkena batu empedu. Selain itu, orang dengan obesitas yang menjalani diet ketat juga merupakan kandidat utama untuk mengembangkan batu empedu, jika mereka melakukan diet dengan cepat.

Skrining dan Pencegahan Batu Empedu

Tidak ada cara untuk skrining penyakit ini. Tapi karena obesitas sangat erat kaitannya, menjaga berat badan pada kisaran normal itu sangat penting, terutama bagi wanita. Menghindari makanan tinggi lemak dan menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan ideal adalah cara terbaik untuk menghindari batu empedu. Jika latar belakang Anda menempatkan Anda pada risiko tinggi, hindari mengonsumsi pil KB atau penggunaan hormon estrogen.

Pilihan pengobatan

Batu empedu hanya dapat diobati bila menyebabkan ketidaknyamanan. Dalam kasus tersebut, mengeluarkan kantong empedu sangat direkomendasikan. Hal ini dapat dilakukan dengan operasi tradisional seperti kolesistektomi terbuka atau dengan laparoskopi yang kurang invasif. Tetapi juga dapat memilih pengobatan alternatif dengan menggunakan obat batu empedu alami tanpa operasi.

Karena sayatan operasi laparoskopi yang lebih kecil, pasien biasanya pulih lebih cepat daripada operasi tradisional. Namun, operasi memang memberikan tampilan langsung dan lebih banyak ruang untuk bergerak di dalam. Pembedahan biasanya dilakukan pada pasien yang pernah dioperasi di daerah ini, mengalami banyak perradangan atau pada orang yang memiliki kelebihan berat badan berlebih. Kadang-kadang, prosedur laparoskopi mungkin berakhir sebagai operasi tradisional. Ketika batu empedu ditemukan di saluran empedu yang umum, laparoskopi digunakan untuk mengeluarkan kantong empedu.

Secara keseluruhan, operasi kandung empedu pada umumnya terbukti sangat efektif. Kebanyakan orang tidak melewati organ karena, seperti usus buntu, tidak lagi penting. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin ada diare dan sakit perut sesudahnya. Hal ini mudah ditangani dengan waktu, penyembuhan dan terkadang dengan perubahan pola makan. Orang yang tidak bisa mentolerir operasi terkadang diberi obat yang melarutkan batu secara perlahan selama enam bulan atau lebih. Sayangnya, tidak selalu efektif.

Obat Batu Empedu Tanpa Operasi yang Alami Amazon Plus & K-Muricata

Namun, cara terbaik untuk mengobati batu empedu adalah dengan menggunakan obat herbal yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Plus. Kandungan senyawa alami yang terdapat didalamnya telah melalui penelitian panjang dan telah diakui dapat mengobati berbagai penyakit termasuk batu empedu.

Obat Batu Empedu Tanpa Operasi Amazon Plus

K-Muricata mengandung obat tradisional batu empedu daun sirsak dan tumbuhan keladi tikus yang dapat mengatasi batu empedu yang mengganggu kesehatan tubuh penderitanya dengan memecah batu empedu menjadi bagian-bagian kecil dan melumasinya sehingga mudah untuk keluar dari tubuh.

Obat Batu Empedu Tanpa Operasi K-Muricata

Sedangkan obat batu empedu alami Amazon Plus memiliki senyawa antioksidan Zaitun Hydroxytirosol, Xanthones dan Antosianin. Ketiganya sangat ampuh mengatasi gangguan batu empedu dan memberikan manfaat yang berbeda. Amazon Plus juga sangat baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pengobatan lebih mudah dan efektif.

Sumber: Obat Batu Empedu Tanpa Operasi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.