Fakta Penyakit HIV AIDS
Penyakit HIV AIDS

Minimnya sosialisasi dan pengetahuan tentang Virus HIV penyebab AIDS menimbulkan banyak spekulasi yang beredar di kalangan masyarakat luas, padahal kebenarannya belum teruji secara klinis.

Banyak orang yang pada awalnya menganggap bahwa penyakit ini bisa menular dengan mudah dari udara maupun sentuhan. Tapi ilmu pengetahuan terus berkembang dan menemukan bahwa bahaya HIV AIDS hanya bisa menular lewat kontak cairan atau darah.

Beberapa penyebab yang membuat penularan HIV AIDS adalah seperti kontak seksual atau hubungan seksual, pemakaian jarum suntik yang berganti dari penderita HIV AIDS ke orang normal, transfusi darah dan semua kegiatan yang melibatkan kontak cairan dari tubuh penderita HIV AIDS ke orang sehat.

Terdapat beberapa fakta tentang HIV AIDS yang belum banyak diketahui seperti:

  • HIV adalah tahap pertama ketika penderita mendapatkan infeksi dari virus HIV yang menjadi penyebab awal dari AIDS. Penderita bisa membutuhkan waktu dalam jangka yang sedang hingga panjang agar HIV berkembang menjadi AIDS.
  • Ketika penderita mendapatkan infeksi HIV maka bisa menggunakan beberapa obat-obatan khusus yang mencegah agar perkembangan virus tidak terlalu cepat. Obat obatan juga digunakan untuk melawan infeksi virus penyebab kerusakan kekebalan tubuh.
  • AIDS adalah bentuk dari kelanjutan sindrom awal yang disebut HIV. Penderita yang tidak menjalani program pengobatan bisa mengalami tahap HIV menjadi AIDS dalam waktu yang lebih cepat.
  • Penularan HIV AIDS biasanya akan bertahap mulai dari positif HIV hingga menjadi AIDS. Bahkan beberapa penderita harus melakukan tes berulang untuk memastikan adanya infeksi virus HIV.
  • Ibu hamil bisa menularkan HIV kepada janin karena proses transfer darah dari plasenta ibu hamil. Namun ibu hamil bisa mencegah penularan dengan mengkonsumsi obat dan tidak memberikan air susu kepada bayi yang sudah lahir.

Baca mengenai obat herbal hiv paling ampuh.

Nah itulah beberapa fakta yang terungkap mengenai penyakit HIV AIDS ini, semoga artikel ini dapat membuka dan menambah wawasan kita seputar penyakit HIV AIDS agar terhindar dari anggapan dan spekulasi yang belum tentu benar sehingga kita bisa lebih menghargai orang orang yang mengidap penyakit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *